Monday, November 26, 2012

jangan lupa perawatan kaki !

jangan lupa perawatan kaki !


perawatan kaki biasanya dilupakan. Mungkin, karena kaki adalah di bagian bawah dan tidak terlihat, kaki tidak perlu dipertimbangkan.
Kaki terlihat hampir mirip dengan tangan. Namun, kaki tidak selalu mendapatkan perlakuan yang sama dengan tangan. Karena tangan terbuka lebih sering, maka kita biasanya menyaksikan dengan manikur, menggunakan krim dan lotion. Kadang-kadang, kita dengan mudah dapat mengabaikan kaki. Dan hal ini dapat menyebabkan kuku untuk mengubah kulit kuning dan tebal sehingga kering dan mengelupas kaki, dan dapat mengakibatkan penyakit seperti infeksi
 Masalah KAKI !!

Kurangnya perhatian ke kaki, maka akan menimbulkan masalah yang akan mengganggu. Beberapa masalah yang sering terjadi di kaki, antara lain:
-Kulit Kering
    Berada di udara ruangan dan di bawah sinar matahari adalah beberapa faktor yang menyebabkan kaki menjadi kering. Plus, kaki adalah bagian tubuh yang memiliki kelenjar minyak sedikit.

-Kapalan
    Ini adalah penebalan kulit kaki. Ini terjadi karena pakai karena bergesekan dengan sepatu atau daerah keras dalam waktu yang lama.

-Jamur
    Gatal kemerahan lega dan tanda bahwa jamur kaki yang terinfeksi.

-Bau Kaki
    Anda mungkin merasa malu ketika pada sepatu atau kaus kaki yang tidak mencium bau kaki. Hal ini karena keringat yang dihasilkan oleh kaki. Ditambah kaki ditutupi oleh sepatu maka bakteri dapat berkembang dengan cepat. Keringat bercampur bakteri apa yang menyebabkan bau pada kaki.



perawatan kaki.

Agar masalah ini tidak perawatan kaki alami Anda harus dilakukan. Perawatan kaki tidaklah rumit dan Anda dapat lakukan dengan mudah di rumah. Mempertahankan kaki yang indah dan sehat terdiri dari beberapa langkah sebagai berikut:

1. Jangan lupa untuk mencuci kaki sebelum tidur. Jika Anda membiarkan kotoran menempel di permukaan kulit, kulit bisa menjadi teriritasi dan terinfeksi. Jadi, pastikan Anda mencuci kaki Anda setiap malam dengan sabun dan air hangat.

2. Setelah mencuci kaki Anda, jangan lupa untuk mengeringkan kaki Anda. Tapi jangan menggosok, tahan Handuk perlahan. Kemudian memakai krim pelembab kaki (tidak body lotion).

3. Pijat kaki. Perlakukan kaki Anda dengan pijatan lembut. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, yoghurt, susu hangat, atau jus lemon. Lembut pijat kaki, pastikan tidak ada kaki yang ditinggalkan.

4. Jika Anda menggunakan yoghurt untuk pijat, Anda harus mencuci kaki Anda dengan air hangat sampai bersih. Namun, jika Anda menggunakan minyak zaitun, biarkan beberapa saat. Baik untuk kulit Anda minyak zaitun.

5. Jangan lupa untuk membersihkan kulit mengeras menggunakan batu apung teratur.

6. Jangan lupa untuk memotong kuku Anda arah lurus. Tidak pernah dipotong dari sudut atau bawah. Hal ini dapat menyebabkan kuku tumbuh ke dalam.

7. Jika Anda harus mengenakan sepatu hak tinggi di tempat kerja, Anda harus menggunakan sepatu yang nyaman ketika pergi ke dan dari tempat kerja. Sepatu hak tinggi ketika Anda cukup dikenakan di kantor saja. Selain itu, bervariasi tumit, dari rendah, menengah hingga tinggi.

8. Jika Anda ingin membeli sepatu, beli pada siang hari. Kaki akan memperluas seiring waktu setiap hari dan akan berada di ukuran terbesar siang hari. Jika Anda membeli sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki Anda sepanjang hari, maka bisa dipastikan bahwa sepatu ini akan selalu nyaman dipakai.

9. Memahami kaki Anda. Pastikan Anda hanya memakai sepatu hak tinggi hanya pada acara-acara tertentu.

10. Pastikan Anda mengganti kaus kaki Anda setiap hari.

11. Jangan lupa untuk memakai sandal jepit di tempat umum seperti kamar mandi di gym, kolam renang, kamar mandi atau hotel. Hal ini untuk menghindari munculnya kutil di kaki.

1 comment:

  1. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke lapak sy yang jualan kaos kaki wanita berkualitas dan banyak pilihannya..
    Trims :)

    ReplyDelete