Thursday, November 22, 2012

Kundalini yoga, dampak positif dan negatif

Kundalini yoga, dampak positif dan negatif

 Kundalini yoga adalah disiplin fisik, mental dan spiritual untuk mengembangkan kekuatan, kesadaran, karakter, dan kesadaran. Kundalini yoga menggunakan serangkaian asana, meditasi, urutan skill aktif dan pasif, pranayama, dan kontrol tubuh untuk memberdayakan perubahan pribadi dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Praktisi yoga disebut Kundalini yoga kesadaran karena berfokus pada perluasan kesadaran sensorik dan intuisi dalam rangka meningkatkan kesadaran individu dan bergabung dengan kesadaran tak terbatas dari Allah sebagai bentuk yoga dan meditasi dan landasan untuk spiritualitas.
 
kundalini yoga Tujuan adalah untuk meningkatkan potensi kreatif manusia untuk mengembangkan nilai-nilai universal, untuk berbicara kebenaran, dan kasih berbagi dan kesadaran yang diperlukan untuk melayani dan menyembuhkan orang lainKundalini Yoga benar-benar milik Tantra Sadhana, yang memberikan penjelasan rinci tentang kekuatan Chakra ular-dan, seperti yang disebutkan di atas. Ibu Ilahi, aspek aktif dari Absolute Existence-Pengetahuan-Bliss, dalam tubuh pria dan wanita dalam bentuk Kundalini, dan Tantra Sadhana bertujuan untuk meningkatkan sekelilingnya, dan membuatnya menjadi satu dengan Tuhan, Sadasiva, di Sahasrara, seperti yang dijelaskan di awal secara rinci. Metode yang diadopsi untuk mencapai tujuan ini di Tantra Sadhana adalah Japa dari nama Ibu, doa dan berbagai ritual.





Kundalini Yoga telah digambarkan sebagai:-Sebuah kontras pendekatan aktif dan pasif yang dirancang untuk membangkitkan kundaliniKundalini Yoga-terdiri dari kriyas aktif dan pasif asana berbasis, pranayama, dan meditasi yang menargetkan sistem seluruh tubuh (sistem saraf, kelenjar, kemampuan mental, cakra) untuk mengembangkan kesadaran, kesadaran dan kekuatan spiritual.-Kundalini Yoga, dalam bentuk tertinggi, dipraktekkan untuk tujuan mencapai kebahagiaan, membuka pusat jantung, membangun kekuatan, pelayanan kepada orang lain, mencapai realisasi diri dan akhirnya penggabungan ke dalam kesadaran TuhanPraktek kriyas di Kundalini yoga dan meditasi yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran tubuh penuh untuk mempersiapkan tubuh, sistem saraf dan pikiran untuk menangani energi Kundalini up. Mayoritas postur fisik berfokus pada aktivitas pusar, aktivitas tulang belakang, dan titik-titik tekanan selektif dan tubuh meridian. Nafas kerja dan bhandas aplikasi (3 yoga key) membantu untuk melepaskan, mengarahkan dan mengendalikan aliran energi Kundalini dari pusat yang lebih rendah ke yang lebih tinggi pusat energik.Menurut beberapa tradisi teknik Kundalini hanya dikomunikasikan dari guru kepada siswa setelah siswa dianggap siap. Dalam kasus ini, master yoga percaya bahwa ketidaktahuan pengaturan pertapa atau penolakan untuk mengikuti petunjuk dari master dapat menyebabkan efek samping. Namun, dalam beberapa kasus guru dari India untuk mendorong siswa untuk memperbarui dan menyebarkan ajaran ke Barat, sehingga menempatkan keraguan terhadap klaim ini.Latihan dan sistem meditasi Kundalini Yoga ditampilkan dalam aplikasi medis dan beberapa uji coba untuk memberikan manfaat yang luas untuk meningkatkan kesejahteraan mental dan fisik. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa manfaat fisik dan fisiologis mencakup spektrum yang luas dari penyakit, termasuk perawatan penyembuhan untuk masalah memori, asma, diabetes, sakit, stres yang berhubungan dengan penyakit, merehabilitasi perilaku adiktif, dan mengobati gangguan mentalKundalini dapat meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, keseimbangan dan daya tahan, meskipun situs menyebutkan bahwa beberapa Yoga Kundalini pose yang tidak secara fisik menantang seperti yang diajarkan dalam bentuk lain dari yoga. Bila dilakukan dengan benar dan di bawah bimbingan seorang instruktur bersertifikat Kundalini, pose harus merangsang kelenjar, dan membersihkan dan nada tubuh. Pose seperti lift leg kundalini, pohon, roda dan bahu berdiri juga bisa meningkatkan kekuatan inti.

 
manfaat Kundalini yoga:- Kundalini yoga untuk menghilangkan stres fisik dan mental yang terkait dengan sejumlah peristiwa kehidupan.- Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sistem saraf dan menyeimbangkan emosi.- Kundalini yoga membantu Anda menyingkirkan kebiasaan buruk seperti kecanduan merokok dan alkohol.Paru-fungsi juga ditingkatkan dengan yoga ini.-Hal ini juga membantu untuk meningkatkan sirkulasi cairan darah, getah bening dan tubuh lainnya.-Melakukan yoga secara teratur membawa sukacita alami dan kesenangan dalam hidup.-Melakukan yoga secara teratur membawa kejernihan pikiran di benak masyarakat sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih baik dan memberikan kinerja tinggi di berbagai bidang kehidupan.Kundalini yoga-peningkatan rasa kebahagiaan dan kepercayaan diri serta meningkatkan indra.-Melakukan yoga membantu Anda untuk mengatasi dari perasaan negatif dan meningkatkan sikap positif dan perasaan.- Meningkatkan energi fisik untuk kegiatan fisik dan mental yang berbeda dari berbaring terbuka 7 cakra dalam tubuh.-Jika Anda melakukan yoga secara teratur, akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan membakar kalori yang tersimpan dalam tubuh.- Berlatih yoga kundalini memberikan ketenangan yang lebih besar dan kemampuan untuk tetap tenang dan tenang di masa-masa sulit.- Kundalini yoga memberikan hasil hingga 16 kali lebih cepat. Yoga adalah berbagi tujuan yang sama seperti Hatha Yoga tapi mudah untuk melakukan dan waktu yang panjang.




Bahaya Kundalini Yoga- Pembakaran dan peradangan- Parah perubahan nafsu makan- Gerakan tubuh Involuntary-Penderita yang hipersensitif terhadap dingin dan panasTubuh-nyeri-Tekanan-Sakit kepala-Perubahan suasana hati- Kebingungan Mental-Penyakit kejiwaan- Depresi-Bermoral perilaku- Irregular bernapas.

No comments:

Post a Comment